Senin, 01 November 2010

MERAPI DAN MENTAWAI

Assalamualaikum.Wr. Wb

Seluruh Indonesia sudah tahu kalo gunung merapi yang selama ini aktif akhirnya memuntahkan isi lahar panas yang sudah puluhan tahun dipanaskan dalam perutnya .



Selama ini kita tahu, bahwa gunung merapi memberikan penghidupan bagi warga sekitarnya, namun 26 oktober 2010, gunung merapi memberikan kematian, bagi hewan, tumbuhan, serta puluhan korban jiwa.

Hingga saat ini pun, tempat penampungan evakuasi masyarakat sekitar gunung merapi masih penuh, bahkan semakin penuh sesak. Kebutuhan mereka tidak terpenuhi, sungguh malang nasib bayi bayi yang berada disana, harus menghirup udara yang sudah kotor akibat bencana alam tersebut.


Dari tanggal 26 sore itu, sudah sekitar 3x gunung merapi memuntahkan awan panas yang oleh masyarakat sekitar menyebutnya wodus gembel .

Wodus gembel inilah yang menyebabkan Mbah Marijan, juru kunci Gunung Merapi meninggal dalam posisi sujud . status gunung merapi pun masih AWAS .


Tetapi banyak masyarakat yang mengungsi dating kembali ke rumah mereka untuk sekedar menengok dan member makan ternak mereka .
Bantuan dan relawan sudah mulai berdatangan ke wilayah Yogyakarta, walaupun terlambat, bantuan itu sangat di syukuri oleh para korban, seperti sandang pangan dan papan, karena memang mereka mengungi tanpa membawa apa-apa, hanya diri sendiri dan keluarga tercinta .


Dan seluruh Indonesia juga tahu, disaat yang bersamaan dengan meletusnya gunung merapi, Tsunami di mentawai terjadi . Entah apa maksud yang kuasa menguji kita disaat yang bersamaan .



Di mentawai ratusan korban meninggal tercipta . libasan air laut sama sekali tidak menghiraukan teriakan warga saat itu . bukan hanya WNI, namun banyak WNA menjadi korban keganasan laut pulau Mentawai.

Ombak di Mentawai memang menjadi salah satu tempat surfing yang diincar oleh turis mancanegara, karena ombak di Mentawai tinggi-tinggi sehingga bagus untuk dijadikan tempat surfing bagi peselancar dunia .

Mari kita doakan para korban agar mendapatkan tempat yang sepantasnya .
Assalamualaikum. Wr.Wb

sumber : 




http://www.mediaindonesia.com/read/2010/10/27/178171/124/101/Pengungsi-Bencana-Merapi-Nekad-Tinggalkan-Barak

radio

televisi


teman-teman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan terlalu serius yah .. ^^