Minggu, 07 November 2010

spongebob squarepants

Hihihi.
Pasti pada tahu semuakan sama yang namanya SPONGEBOB SQUAREPANTS? Tokoh kartun yang satu ini memang cepat banget menarik hati para penonton (terutama anak kecil) pada awal kemunculannya yang di tayangkan di lativi (sekarang : TV one) . serial animasi ini memang paling popular diantara serial animasi lain di Nickelodeon. Pada awalnya kartun ini tayang di Amerika pada tahun 1999. Animasi ini dibuat oleh Stephen Hillenburg yang juga sebgai ahli biologi kelautan dan seorang seniman. Ini nih foto dari Mr. Hillenburg ..












Yuk yuk, kita lihat karakter-karakter utama yang ada di serial animasi ini ..

·         Spongebob Squarepants
Pengisi suara : Tom kenny


Tentu saja dong pemeran utama spongebob secara darijudul aja sudah nama dy J, spongebob adalah sebuah spons yang sebenarnya berbentuk spons mandi berwarna kuning. Spongebob memiliki kepribadian yang baik, mudah diajak berteman, optimism dan sangat lugu. Dia tinggal didalam rumah berbentuk nanas di laut jalan conch nomor 124 Bikini Bottom. Dirumahnya Spongebob tinggal bersama hewan peliharaannya yang bernama Gary yaitu seekot siput laut. Spongebob menjadi koki handal di rumah makan Krusty Krab, dia sendiri mendapatkan 374 kali berturut-turut penghargaan sebgai Pegawai Teladan Bulan ini. Dia juga bersekolah di sekolah menyetir dengan guru Mrs. Puff, namun selalu gagal mendapatkan SIM sehingga membuatnya menjadi murid abadi disana. Spongebob memiliki hobby berburu ubur-ubur, dan entah mengapa merasa senang jika disengat ubur-ubur.


·         Patrick Star

Patrick adalah seekor bintang laut berwarna merah muda yang bersahabat baik dengan Spongebob. Tokoh yang satu ini suka tidak nyambung bila berbincang dengan Spongebob ataupun dengan karakter lainnya . makanya Patrick terkenal akan kebodohannya oleh masyarakat luas. Patrick tinggal dibawah batu bertetanggaan dengan Spongebob.
Patrick tidak bersekolah maupun bekerja, namun dia pernah ikut belajar di sekolah mengemud Mrs. Puff karena menemani Spongebob dan itu hanya satu episode. Segala keprluan rumah, makanan dll diberikan oleh ibu bapaknya ( herb dan Margie) yang menetap jauh dari Bikini Bottom. Setiap pagi Patrik akan keluar rumah untuk berkata ‘hai spongebob’ pada spongebob dan akan terus berdiri diluar sampai Spongebob kembali dari kerjaannya dan bermain bersama Patrick untuk menggangu squidward.


·         Squidward tentakel
Pengisi suara : Rodger Bumpass


Squidward adalah seorang pria dewasa berusia 32 tahun yang selalu memimpikan memiliki rambut. Ia bekerja sebagai kasir yangjuga patner dari Spongebob di Krusty Krab. Ia sangat merasa terganggu dengan kehadiran Spongebob dan Patrick, ia juga termasuk tentakel yang malas yang hanya suka dan tertarik pada clarinet (alat music) namun tidak dapat menggunakannya dengan baik sehingga suara yang keluar dari klarinetnya selalu saja sumbang. Squidward mempunyai saingan dari SMA bernama Squilliam Fancyson.


·         Mr. Krabs
Pengisi suara :Clancy Brown


Kepiting merah yang memiliki nama panjang Eugene H. Krabs ini adalah pemilik restoran Krasty Krab serta menjadi Bos bagi Spongebob dan Squidward. Mrs. Krab adalah seorang ayah yang sangat pelit dan sangat antusias untuk mendapatkan uang walau hanya sepeser saja . Ibu dari Mr. Krab sudh sangat tua sekali.




·         Shandy Cheeks
Pengisi suara : Carolyn Lawrence


Shandy adalah seekor tupai yang tinggal di laut, karena Shandy mahluk darat maka selama dia tinggal di Bikini Bottom dia memakai baju astronotyang berisi udara pada helmnya sehingga dia tetap bisa bernapas didalan lautan. Shandy sangat mencintai karate dan aksi –aksi yang berbahaya. Dia berasal dari texas, dan kini menjadi sahabat Spongebob. Di Bikini Bottom, shandy tinggal didalam kubah akuarium yang kedap air dan berisikan udara. Shandy bekerja sebagai iluwan di treedome corporation dengan bosnya seekor monyet ;p



·         Sheldon Plankton
Pengisi suara : Doug Lawrence



Plankton adalah pemilik rumah makan Chum ucket yang sangat sepi pengunjung, itulah sebabnya mengapa dia selalu berusaha untuk mencuri resep rahasia dari Kraby Patty buatan Krusty krab. Plakton juga memiliki istri yangberwujud sebuah computer bernama Karen.




·         Gary si siput
Pengisi suara : Tom Kenny


Gary adalah siput peliharaan Spongebob yang sangat pendiam dan baik, dia tidak suka mandi, dan saat ingin dimandikan spongebob lah dia berbuat keonaran.








Itulah karakter-karakter utama yang ada di serial animasi Spongebob Squarepants yang menurutu sangat imut dan menggemaskan sekali. Karena Spngebob pula akujadi sangat menyukai warna kuning . J
Semoga Spongebob squarepants bisa mengeluarkan film animasi lagi yaah ..

Sumber :
Televisi
Teman-teman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan terlalu serius yah .. ^^