Selasa, 26 Oktober 2010

ras-ras kucing

Selamat malam semuanyaaa ..

Dari tampilan slide di blog ku ini, pasti kalian tahu kalau aku sangat menyayangi kucing . ak dirumah memiliki satu kucing peranakan angora yang diberi nama jevlin J, he so cute, sekarang dy jadi mascot dirumahku .
Paling dimanjain deh pokoknya ..

Tapi tahu tidak?

Jika dibedakan berdasarkan rasnya, kucing hanya terdiri dari beberapa ras . sisanya kebanyakan adalah proses kawin silang. Hihi seperti bunga yah ..
Untuk mendapatkan kucing terlucu memang perlu proses, bahkan ada yang bertahun-tahun melakukan perkawinan silang baru mendapatkan kucing jenis baru yang agak berbeda dari si induk .
Mari kita lihat, ad berapa aja sih kucing berdasarkan ras didunia ini ..


  • Manx/Rumpy
Kucing ini memiliki sifat yang ramah, setia, sopan dan santun serta pintar, sopan dan santun disini, kucing manx tidak akan mengganggu kita sebagai majikan saat kita merasa sibuk, tentu dengan memberikan pengertian kepada sikucing J, kucing jenis ini umumnya memiliki buntut yang sangat pendek, bulu mereka juga kebanyakan berwarna coklat, coklat mud maupun tua. Tetepi ad juga yang lavender.



  •  British Shorthair
Kucing yang lucu ini Berasal dari negerinya Ratu Elizabeth (sesuai dengan namanya british) . sifatnya kalem, lembut, hangat, pintar. bulunya berwarna polos putih,hitam,biru,merah,dwiwarna, hitam pekat, belang. Bisa disimpulkan kucing manja ini memiliki banyak macam warna . walaupun bulunya pendek, kucing jenis ini memiliki bulu yang banyak, sehingga lembut untuk di belai belai.



  •  Chinchilla longhair
Masuk kedalam golongan Kucing persia teranggun. Karena biasanya mereka jarang bergerak, apalagi aktif bermain main. Nenek moyangnya dari Inggris (saudaraan dengan kucing jenis british ). Kucing jenis ini ada dua macam yaitu chinchilla warna cerah (sejati) dan yang agak gelap (perak gradasi).



  •  Maine Coon
Maine coon jenis kucing yang sering sekali masuk di  Guinness eorld records sebagai kucing terpanjang didunia . ckckck . serem juga yaaa…
Maine coon adalah Keturunan Angora dan American Shorhair yang ditakdirkan bersifat lucu, pemalu dan akrab. Cirri cirri fisiknya berbulu tipis, lembut, dan warnanya beragam dan tentu sangatlah besar dari kucing kucing kebanyakan. Ia berasal dari Maine, AS.



  • ·         Burmese
Menurut sejarahnya kucing jenis ini dikembangkan Dr. Thompson (USA) dari kucing ratu wong mau (Burma) dan siamese. Warna bulunya kebanyakan berwarna cokelat musang, warna lainnya biru, champagne, lifa, merah, cokelat, dan biru kura-kura.



 ternyata semua kucing itu memang tercipta lucu lucu yaa ..
aku sih nge fans BANGET sama maine coon, kalau aku punya pupus sebesar ituu sudah aku ajak muter-muter komplek rumahku deh biar kayak guguk :)

Sumber :
majalah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan terlalu serius yah .. ^^