Minggu, 03 Oktober 2010

alcohol? danger !!


hello, apa yang ada dipikiran kalian setelah kalian melihatgambar besar yang ada diatas ini? menyeramkan? ataukahkalian berpikir itu KEREN?
yaa .. sebagian besar remaja di Indonesia menganggap alkohol itu keren, dluar dari rasa dan effect yang ditimbulkannya, alkohol mempunyai tingkat ke eksis an yang cukup tinggi.
tidak GAUL klo tidak minum ..
walaupun sudah disebarluaskan via internet, mulut ke mulut, iklan-iklan, tetap saja para remaja tersebut berada pada jalan yang salah itu .
mari kita lihat berita-berita apa saja yang bisa kita ambil dari judul utama kita mengenai ALKOHOL .


  • semua orang pasti sudah tahu bahaya dari alcohol, sudah tahu pula kalau alcoho bisa menyebabkan kecanduan. kenapa? karena alcohol memiliki efek yang menenangkan seperti pada zat amphetamine (zat yang terdapat pada shabu).
  • minuman beralkohol juga mengandung etanol, yaitu suatu bahan psikoaktif yang punya efek menurunkan kesadaran. ditambah lagi, alkohol bisa mengubah emosi seseorang, misalnya dari sedih jadi senang. hebat bukan? hebat juga effect penyakit yang bisa kita derita nantinya .
  • seiring dengan meningkatnya ketergantungan pada minuman beralkohol, kuota yang masuk kedalam tubuhpun smakin besar. akibatnya, orang jadi melebihi batas aman dan terancam bisa mengakibatkan mati mendadak, ieeeuhh, menyeramkan bukan jika membayangkan orang yang kita kenal mengalami hal seperti itu.
  • dan ternyata, alkohol juga bisa menggangu manusia secara psikologis. orang yang meminum alkohol secara rutin bisa menjadi susah tidur, sensitif, cepat merasa cemas, dan depresi sampai akhirnya bunuh diri .. :(
  • survey membuktikan, 1000 orang remaja berusia dibawah 15tahun mengaku pernah dibawa kerumah sakit karena keracuan minuman beralkohol. akibatnya mereka harus berurusan dengan polisi dan dapat sanksi dari sekolah . jackpot!!!
  • survey di amerika mengatakan 100000 kematian karena alkohol di Amerika tiap tahunnya. tidak hanya orang dewasa, tapi ada juga remaja yang overdosis alkohol karena membelinya secara ilegal . >.<
  • lagi, di Amerika pada tahun 2006, ada sekitar 17000 kasus drunk-driving (menyetir dalam keadaan mabuk) dsana. sebanyak 40% dari korbanya meninggaldunia, sementara sisanya mengalami tabrakan atau luka-luka.

nah, dari berita-berita diatas masih mau gak berhubungan sama yang namanya alkohol? ini cuma sedikit contoh-contoh dari banyak kasus yangterjadi akibat alkohol. lindungin teman-teman kita dari bahaya alkohol terutama dari yang terdekat dulu seperti adik atau kakak kita ya..
semoga kita semua sehat selalu .


artikel ini aku kutip dari :

- majalah gadis
- www.teendrugabuse.com
- national highway traffic safety administration (NTHSA)
- Mayo clinic, U.S Departement of health & human service

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan terlalu serius yah .. ^^