Jumat, 23 September 2011

tugas jurnal METODE RISET


1.     Tema                              : 
Manajemen pemasaran

Judul                              :
Perkembangan Teknologi Internet dan Perannya dalam Pemasaran Produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

          Pengarang                       :
                   Ade Octavia

Latar Belakang Masalah   :
Pengguna Internet sebagai alat komunikasi pada dasarnya merupakan pengembangan dari Sistem Informasi Manajemen. Pada saat ini pemanfaatan Teknologi Informasi (IT) semakin tinggi, yang mana ditunjukan dengan semakin banyaknya kegiatan yang dilakukan maupun ditujukan dengan menggunakan fasilitas internet. Perkembangan internet tidak hanya mendorong perkembangan cara orang berkomunikasi namun turut pula merubah bagaimana cara orang melakukan kegiatan bisnis. Banyak peluang bisnis yang selama ini tidak terpikirkan, menjadi mudah dilakukan dengan menggunakan fasilias internet. Bahkan lingkup bisnis pun dapat dilakukan tidak hanya mencakup nasional namun dapat pula merambah dunia internasional.

          Masalah                           :
Apakah system informasi dapat membantu suatu perusahaan dalam bidang pemasaran?

          Tujuan penelitian             :
Tulisan ini mencoba untuk mendeskripsikan konsep inti mengenai system informasi manajemen dengan bahasan khusus yang terkait posisi UKM untuk dapat mengadopsi teknologi tersebut.


2.    Tema                              :
Manajemen Pemasaran

          Judul                              :
                   Strategi Pemasaran Produk Wisata

          Pengarang                       :
                   Wayan Suardana

          Latar Belakang Masalah   :
Pemasaran produk wisata berperan sangat penting dalam menopang dan mengembangkan perekonomian rakyat, terutama melalui dampak positif baik langsung maupun tidak langsung yang dapat dihasilkan oleh sektor kepariwisataan. Yang ternyata kaitannya usaha kepariwisataan kedepan relative sangat panjang. Permasalah dan tantangan sekaligus bagi strategi pengembangan produk wisata di Indonesia, adalah semakin ketatnya persaingan yang terjadi diantara Negara-negara asia tenggara dalam merebut pangsa pasar pariwisata dunia dan berlomba menjadikan wilayahnya menjadi dinasti wisata dunia utama dikawasannya.
Dalam kurun terakhir ini, posisi kepariwisataan Indonesia dalam peta persaingan pasar global, terjadi semakin berat karena beberapa tekanan, baik yang menyangkut variable keamanan nasional yang cukup rentan, pemulihan krisis ekonomi yang belum berhasil serta tingginya proses otonomi daerah yang telah mengakibatkan tidak sinerginya program-program pemasaran produk wisata.

          Masalah                           :
                   Bagaimana strategi pemasaran produk wisata?
                   Bagaimana pengembangan pemasaran produk wisata?

          Tujuan penelitian             :
Tujuan penelitian ini untuk menjabarkan bahwa bidang kepariwisataan adalah salah satu bidang yang memiliki prospek cerah untuk suatu Negara.

                   http://isjd.pdii.lipi.go.id/admin/jurnal/12098799.pdf

3.    Tema                              :
Manajemen Pemasaran

          Judul                              :
Analisis strategi pemasaran produk tabungan pendidikan pada PT. BANK XYZ, TBK cabang Ahmad Yani Makassar.

          Pengarang                       :
                   Nur Naningsih
                  

          Latar Belakang Masalah   :
Sejak terjadi krisis moneter iklim dunia usaha di Indonesia mengalami tantangan yang cukup berat. Tidak jarang dijumpai perusahaan yang tidak dapat mengantisipasi keadaan tersebut akhirnya menemui kesulitan dan bahkan tidak dapat lagi melanjutkan kegiatan usahanya.
Kondisi ini mengakibatkan pula timbulnya persaingan dunia usaha yang makin tajam dan manakala tidak dapat mengantisipasi persaingan dengan baik, maka hal tersebut akan dapat membawa perusahaan kedalam posisi yang membahayakan. Oleh karena itu, keputusan yang bijaksana sebagai upaya untuk mengantisipasi kondisi yang sedemikian itu perlu segera diambil secara tepat agar dapat member dayaguna dan hasilguna yang maksimal antara lain mengevaluasi kembali berbagai kebijaksanaan usaha yang telah ditetapkan untuk selanjutnya dijadikan rumusan konsep kebijaksanaan usaha pemasaran yang lebih strategis.

          Rumusan Masalah             :
Bagaimana PT. BANK XYZ, tbk cabang ahmad yani Makassar memposisikan produk tabungan pendidikan dalam strategi pemasaran kedepan?

          Tujuan penelitian             :
Untuk mengetahui strategi pemasaran produk tabungan pendidikan yang dilakukan PT. Bank XYZ, tbk cabang Ahmad Yani Makassar.


                  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan terlalu serius yah .. ^^