Sabtu, 24 September 2011

Kepuasan Kosumen atas Produk, Harga dan Kualitas di Pasar Online

Kepuasan Konsumen atas produk, harga dan kualitas di Pasar Online
Oleh Karina Oktaviani

Tema : Kepuasan Konsumen

Latar Belakang
pada era 20an seperti saat ini, kemajuan teknologi sudah semakin cepat. Hal-hal yang sulit yang membutuhkan waktu lama kini tidak lagi menjadi permasalahan. Dalam sekejap hubungan komunikasi satu dengan yang lainnya dapat tercipta.  Melalui internet, jarak bukan lagi menjadi suatu masalah. Dan kini tidak hanya komunikasi, bisnis pun mulai memasuki dunia internet. Perdagangan secara electronic atau sering disebut e-commerce bukan menjadi suatu yang baru lagi didunia perbisnisan.
          Dengan e-commerce, bisnis menjadi lebih mudah dan praktis untuk menyatukan pembeli dengan penjual yang terpisah jarak. Pemasaran produkpun jauh menjadi lebih mudah karena dilihat dari banyaknya pengguna internet di masa kini. Dengan begitu lalulintas barang kedalam maupun keluar negeri menjadi cepat. Namun, hal ini bisa juga menjadi kekurangan penjual dengan tidak memperhatikan kepuasaan konsumen. Produk yang tidak dapat disentuh dengan real merupakan salahsatu kekurangan dari bisnis online seperti ini. Kepercayaan juga merupakan modal antara pembeli dan penjual untuk menciptakan proses jual-beli. Dengan kepercayaan, proses jual beli antar kota, pulau bahkan antar Negara dapat tercipta. karena itu, kepuasaan konsumen menjadi sangat lah penting agar e-commerce dapat tetap berjalan.


Masalah
-      Apakah konsumen mengetahui untung dan rugi jika melakukan pembelian secara online?
-      Apakah kosumen benar-benar di informasikan mengenai produk yang akan dibeli?
-      Apakah konsumen lebih memilih melakukan pembelian secara online ketimbang secara real, jika dilihat dari jenis, harga dan kualitas, maupun risiko?


Tujuan
          Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasaan konsumen dalam pembelanjaan secara online dilihat dari segi-segi yang terkait.


Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan terlalu serius yah .. ^^