Sabtu, 01 Januari 2011

LAUNCH YOUR MUSIC



Kamu tertarik banget sama dunia permusikan? Mampu menciptakan music baru namun belum mendapat kesempatan untuk menujukkannya pada dunia? Come on guys . kamu bisa menciptakan peluang itu dengan terus berusaha . dan sekaranglah saatnya .


1.    Make yourself skillful
Untuk bisa dilihat sama dunia atau setidaknya dalam negri dulu, pastikan kamu adalah seorang pemusik yang mahir. Missal kamu adalah vokalis, kamu benar-benar harus memiliki suara yang berkualitas dan berkarakter. Kalau kamu pegang alat music, kamu harus jago banget memainkannya piano ataupun gitar . ingat yaa, bakat hanya 10% untuk meraih impian, sisanya adalah latihan dengan kerja keras loh . jangan mudah menyerah untuk menguasai suatu keahlian .

2.    Form a band
Kalau ingin membuat band atau sekedar group music, yang paling penting adalah satu visi dan misi antara anggota group tersebut. Buat kesepakatan dari awal, supaya gak slag ditengah-tengah kalian berkarya . misalnya buat perjanjian, kalau  masing-masing personil boleh juga bersolo karier, atau misalkan ada lawan jenis, lalu kalian buat perjanjian untuk tidak berpacaran dengan sesame personil band kalian.

3.    Create the music
Membuat music yang sesuai dengan idealism kamu boleh aja kok, tapi harus kreatif dan fleksibel, harus juga lihat permintaan pasar, apa yang lagi disukai masyarakat saat ini . kalau music kamu kelewat ‘kaku’ jangan harap bisa diterima masyarakat dengan baik loh .

4.   Make a demo
Demo ini akan menjadi first impression buat media dan pendengar. Jadi kamu harus benar-benar matang mempersiapkan demo juga sering-sering latihan. Kalau sudah siap untuk membuat demo track, carilah studio yang bisa ‘bertugas’ dengan baik dalam bidang-bidangnya, missal mixing, recording sampai mastering.

5.    Find a good manager
Banyak yang bilang kesuksesan seorang artis, atau sebuah perusahaan adalah akibat dari sang manajer nya . maka sebagai pemula didunia permusikan, pastikan manager yang kalian pilih itu benar-benar aware sama yang namanya music juga.


6.   Spread young wings
·         Manggung diberbagai event, jangan gengsi untuk manggung di acara-acara kecil . mulai dari sekolah-sekolah, dan kampus . siapapun yang hadir disana punya mulit untuk mengakses perfom kamu ke teman-temannya .
·         Bikin stiker, pin, t-shirt ataupun menchandise lainnya untuk dibagikan secara gratis. Jangan bikin model yang asal-asalan ya.
·         Buat account facebook, twitter, myspace atau apapun di network site untuk memudahkan orang mencari profil kamu di internet.
·         Sebarkan poster dan cover album/single.
·         Sebarkan cd demo dan press release ke radio-radio dan media lainnya dengan kemasan yang menarik .

Semua yang akan kalian kerjakan memang gak semudah apa yang sudah diuraika diatas . tapi memang semua gak didapat dengan mudahkan? Butuh perjuangan dan kerja keras yang lebih untuk mendapatkan apa yang kita inginkan.

GOD LUCK GUYS .

Senangnya berbagi ..

Sumber :
Majalah gogirl!
Google picture

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan terlalu serius yah .. ^^