Product : Anlene
Perusahaan :
PT. Fonttera Brands Indonesia
Charity
Event : “Indonesia
Bergerak : 2 Minggu Demi Esok yang Lebih Baik”
Tanggal :
21 oktober 2012
Tempat :
Monumen Nasional, Jakarta
PT. Fonterra Brands Indonesia
menyelenggarakan event Charity dengan tema “Indonesia Bergerak : 2 Minggu Demi
Esok yang Lebih Baik”. Acara ini dipersembahkan dalam rangka memperingati 10
tahun hari Osteoporosis Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Oktober. PT.
Fonterra Brands Indonesia dengan produknya susu kalsium “Anlene” melakukan
aktivitas Walkathon with Osteocares bersama Celebrity Osteo – Fighters yang
dilakukan selama 2 minggu.
Kota - kota tempat
diselenggarakannya event ini antara lain :
7 Oktober 2012
7 Oktober 2012
- Surabaya - Hypermat Royal Plaza
- Solo - Hypermat Solo
14 Oktober 2012
- Semarang - Balai Kota Semarang
- Bandung - Hypermat Metro Indah Mall
Analisa
:
PT. Fonterra Brands
Indonesia melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility atau tanggung
jawab sosial secara rutin tiap tahunnya. Tanggung Jawab disini maksudnya
perusahaan melebarkan perannya lebih dari sekedar menggunakan sumber daya dan
terlibat dalam kegiatan sosial bersama masyarakat.
PT. Fonterra Brands
Indonesia melakukan charity walk yang merupakan kegiatan pengumpulan dana untuk
edukasi pencegahan osteoporosis dengan cara mengajak masyarakat berjalan dari 4
kota, Surabaya, Solo, Semarang, Bandung dan Puncak Acara di Jakarta yang
berlokasi di Monumen Nasional pada tanggal 21 Oktober 2012. Jumlah Langkah yang
terkumpul akan diakumulasikan dan dikonversikan dalam sejumlah dana untuk
didonasikan kepada PEROSI (Perhimpunan Osteoporosis Indonesia dan PERWATUSI
(Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia).
Dengan banyaknya persaingan,
maka suatu perusahaan perlu mendapatkan tempat yang baik dihati masyarakat. Di era
global seperti ini masyarakat menjadi jauh lebih pintar dan memilih menjadi
konsumen yang berpikir rasional. Masyarakat tentunya akan memilih produk yang
memberikan keuntungan yang lebih dari segi manfaat maupun kualitas.
Saat ini Corporate Social
Responsibility (CSR) menjadi suatu yang trend di dunia pemasaran. Terlebih PT.
Fonterra Brand Indonesia sudah melakukan CSR dengan produk Anlene sejak tahun
2000 silam. PT. Fonterra Brand Indonesia sadar bahwa mereka tidak boleh hanya
mementingkan perusahaan saja, namun juga masyarakat (konsumen) dan lingkungan
sekitar.
Melaksanakan kegiatan
Corporate Social Responsibility ini semata – mata dengan tujuan agar
terciptanya kesadaran dan perhatian dari masyarakat terhadap produk itu
sendiri. Usaha ini dalam bisnis dapat dijadikan alasan untuk memperkuat posisi
perusahaan dalam pasar. Dalam Etika Bisnis, hal seperti ini di Sah kan, karena
tidak merugikan pihak manapun, kegiatan CSR ini bersifat sosial yang banyak
sekali manfaatnya bukan hanya untuk perusahaan saja.
Sumber
:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
jangan terlalu serius yah .. ^^